Beberapa gaji Setinggi langit Lionel Messi dkk

Posted on

 

Barcelona harus memotong upah beberapa pemainnya bila tidak ingin pailit. Siapa pemain berpenghasilan paling tinggi di Barcelona, selain pastinya Lionel Messi?
Barcelona tengah hadapi keadaan keuangan yang darurat, dikarenakan wabah Corona. Barcelona harus menggunting upah beberapa pemainnya kembali atau hadapi teror pailit untuk Januari 2021.

Telah berapa pekan lalu, pihak club telah berencana pemangkasan upah sejumlah 30 % sampai 70 %. Tetapi, tim Barca ajukan keberatan dengan kirim burofax ke mantan presiden club Josep Maria Bartomeu.

Mau tidak mau, sekarang Blaugrana harus dapat kurangi pengeluaran upah pemain yang capai 190 juta euro (sejumlah Rp 3,2 triliun) paling lambat untuk 5 November, atau beresiko dipastikan pailit di Januari tahun kedepan.

Berapakah besaran upah Lionel Messi dkk?

 

 

Medium Inggris, The Sun merilis susunan pemain dengan upah paling tinggi di Barcelona (menggunakan unit Poundsterling). Lionel Messi, bintang timnya ada di rangking pertama kali.

Upah Lionel Messi dalam seminggu sejumlah 500 ribu paun atau sama dengan Rp 9,4 miliar!

Seterusnya, Antoine Griezmann di nomor ke-2 . Upah pemain dari Prancis sepanjang seminggu di Barcelona sejumlah 294 ribu paun atau sama dengan Rp 5,5 miliar.

Gerard Pique di nomor ke-3 , dengan upah 210 ribu paun per pekan atau sama dengan Rp 3,9 miliar. Selanjutnya Phillipe Coutinho dengan upah 180 ribu paun atau sama dengan Rp 3,4 miliar sepanjang seminggu.

Sergio Busqutes berada di nomor seterusnya dengan 170 ribu paun per pekan atau sama dengan Rp 3,2 miliar. Paling akhir ada pemain muda Ansu Fati dengan upah 43 ribu paun per pekan atau sama dengan Rp 814 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *