Bersama Valentino Rossi, Teamnya Incar ‘3 in 1’ Musim Depan

Posted on

 

Valentino Rossi bela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Percaya dapat membuat Rossi ngebut kembali, team Petronas membidik ‘3 in 1’ pada musim depan.
Perolehan selaku team satelit Yamaha pertama yang mencetak kemenangan di MotoGP telah sukses direngkuh Petronas Yamaha pada ajang MotoGP 2021.

Hasil itu berlangsung bersamaan kesuksesan Fabio Quartararo memenangkan seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. Quartararo sekalian jadi pembalap pertama yang memenangkan race MotoGP buat satu team satelit Yamaha.

Tidak hanya itu, Fabio Morbidelli yang menjadi rekanan satu teamnya juga tampil tidak kalah menggigit di MotoGP 2020. Bahkan juga di klassemen MotoGP 2020 di akhir musim, Morbidelli sukses jadi runner-up di atas Quartararo yang finish ke-8.

Untuk MotoGP 2021, Fabio Quartararo tinggalkan Petronas Yamaha SRT untuk tergabung dengan team pabrikasi Yamaha. Tempatnya diganti Valentino Rossi yang akan bersatu dengan Fabio Morbidelli.

Baca juga : Zidane: Benzema Terhebat

Tim Petronas Yamaha awalnya telah melemparkan optimismenya berkenaan kehadiran Rossi

Secara detil, mereka percaya dapat sediakan atmosfer pas supaya membuat The Doctor meluncur kuat kembali habis musim tidak memberikan kepuasan di MotoGP 2020.

Tidak hanya itu, team Petronas bahkan juga punyai kepercayaan diri dan keinginan lain untuk ajang kejuaraan dunia grand prix pada musim depan: ‘3 in 1’ alias mencetak kemenangan di tiga kelas berlainan pada satu akhir minggu balapan yang serupa.

“Kemauan khusus saya ialah beberapa pembalap kami memenangkan ke-3 kelas di akhir minggu (yang serupa). Kita telah saksikan di Misano jika kami dapat memenangkan dua dari 3 kelas, seperti ditunjukkan Franco dan John (McPhee, Moto3),” tutur Direktur Team Petronas Johan Stigefelt seperti dikutip Jatuh.net.

“Meraih kemenangan di hari yang serupa pada ke-3 kelas ialah suatu hal yang tidak pernah dikerjakan, jadi akan jadi perolehan tertentu bila kami jadi yang pertama melakukan. Itu sebuah sasaran besar, tetapi saya berpikir kami dapat melakukan!” katanya.

Di MotoGP 2021, Valentino Rossi dan Fabio Morbidelli jadi unggulan team Petronas Yamaha SRT. Sesaat di kelas Moto2, ada nama Jake Dixon dan Xavi Vierge untuk team Petronas Sprinta Racing. Bernama team yang serupa, di Moto3 ada nama John McPhee dan Darryn Binder.

Baca juga : Tiada Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Kurang Menggigit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *