Bila Shopee Liga 1 2020 Tidak Dapat Lanjut November, Ini Pilihannya

Posted on

Semua club peserta Shopee Liga 1 2020 sudah setuju jika liga diteruskan di 1 November kedepan. Jika ditunda lagi, pilihan lain disediakan.
Persetujuan itu diraih selesai extraordinary klub rapat yang dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI bersama perwakilan 18 club Shoee Liga 1 2020 di Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020).

Sudah diketahui kick off Liga 1 semestinya diawali di 1 Oktober lalu tetapi harus diundur sebab izin keramaian dari polisi tidak keluar. Dengan persetujuan ini, club selanjutnya mulai siap-siap menyongsong liga.

“Cara sesudah ini tentu saja club akan menyiapkan diri sebab telah ditetapkan pertandingan lanjut di 1 November,” kata GM Borneo FC Firman Achmadi sebagai perwakilan 18 club Shopee Liga 1 2020 yang datang.

Club memberi beberapa pilihan ke operator serta asosiasi bila liga tidak dapat berjalan sesuai dengan persetujuan awalnya. Minimal ada 3 pilihan yang disodorkan.

“Pertama kali, di 1 November diteruskan pertandingan. Karena itu 3 pertandingan yang telah dikerjakan terus dihitung,” tuturnya.

Pilihan ke-2 bila pertandingan selanjutnya harus mundur di bulan Desember. Club minta ada pembongkaran pola pertandingan.

“Jika pertandingan mundur di bulan Desember karena itu peluang pola akan dirubah kemungkinan bisa menjadi 2 daerah,” terangnya.

Simak juga: Nasib Pertandingan Dirapatkan, Bek Tira Persikabo Mengharap Lanjut
Pilihan ke-3, yakni bila pertandingan Shopee Liga 1 2020 sangat terpaksa dikerjakan

di Januari 2021 karena itu waktu bulan Ramadhan terus diselenggarakan pertandingan.

“Jika jika pertandingan dikerjakan di bulan Januari (2021) karena itu minggu awal

sampai ke-4 Ramadhan atau bulan April karena itu terus diselenggarakan pertandingan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *