Chelsea Terboros di Selama Riwayat Premier League

Posted on

Chelsea jadi club terboros di selama riwayat Premier League. The Blues banyak beli pemain bintang pada musim ini.
Minimal telah ada enam nama besar yang dihadirkan Chlesea. Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, serta Kai Havertz jejerannya.

Dari semua nama itu, ada dua pemain yang dihadirkan dengan gratis. Malang Sarr serta Thiago Silva pemain itu.

Pemain paling mahal Chelsea musim ini disandang oleh Kai Havertz. Ia ditebus dari Bayer Leverkusen sebesar 72 juta pound sterling, yang dapat makin bertambah jadi 90 juta pound sterling dengan klausul penambahan.

Pemain mahal Chelsea selanjutnya ada Werner. Striker RB Leipzig itu ditebus dengan harga 53 juta pound streling. Chilwell berada di tempat ke-3 dengan tebusan 50 juta pound sterling untuk didapat dari Leicester City.

Disamping itu, Hakim Ziyech berada di tempat selanjutnya dengan bandrol 37 juta pound sterling. Chelsea juga telah dicatat oleh Daily Mail menghamburkan 230 juta pound sterling atau sama dengan Rp 4,5 triliun.

Berbelanja Chelsea itu telah menaklukkan gelontoran uang Manchester City pada musim 2017/2018. Waktu itu

The Citizens berbelanja 223,8 juta pound sterling. Pemain termahak City caat itu Benjamin Mendy yang memiliki harga 51,75 juta pound sterling.

Enam besar club paling boros di bursa transfer dicatat oleh tiga club. Selain Chelsea serta City, Manchester United jadi club paling boros.

Man City habiskan sekitar 187,09 juta pound sterling pada 2015/2026, Chelsea belanjakan 186 juta pound sterling 2017/2018, MU menggulirkan 175 juta pound sterling pada 2014/2015, serta Setan Merah belanjakan 166,5 juta pound sterling pada 2016/2017.

Berbelanja Chelsea kelihatannya belum juga usai. Team London barat masih dihubungkan dengan pemain West Ham United, Declan Rice. Ia diperkirakan akan geser dengan nilai transfer 80 juta pound sterling. Chelsea dihubungkan dengan penjaga gawang Rennes, Edouard Mendy.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *