Cristiano Ronaldo Masih Mandul Musuh Tim nasional Hebat Eropa

Posted on

Cristiano Ronaldo punyai statistik cemerlang bersama timnas Portugal. Tetapi, Ronaldo masih tidak dapat membuat gol ke gawang empat tim nasional hebat di Eropa.
Ronaldo telah mencatatkan 102 gol dalam 168 kali performa bersama tim nasional Portugal. Paling akhir, ia menyumbangkan 1 gol waktu Portugal acara pesta gol 7-0 ke gawang Andorra dalam laga pertemanan tengah minggu tempo hari.

Striker berumur 35 tahun itu sekarang tempati urutan ke-2 di susunan pemain dengan gol paling banyak di pertandingan internasional. Ia berdi belakang Ali Daei yang telah mengumpulkan 109 gol untuk tim nasional Iran.

Rataan gol Ronaldo juga mengagumkan. Sesudah mencapai umur 30 tahun, Ronaldo cetak 50 gol dalam 50 laga atau rerata 1 gol per pertandingan. Walau sebenarnya saat sebelum berumur 30 tahun, ia membuat 52 gol dalam 118 laga.

Meskipun begitu, Ronaldo tidak dapat mengalahkan gawang tim nasional kemampuan tradisionil di Eropa

Ada empat negara yang gawangnya tidak dapat ditembus Ronaldo yaitu Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman.

Dikutip oleh AS. Ronaldo keseluruhannya berlaga 14 kali menantang empat negara itu. Tetapi, tidak ada satu juga gol yang dibuat oleh bekas pemain Manchester United itu.

Paling akhir, Ronaldo mejan waktu Portugal ditumbangkan Prancis 0-1 di laga UEFA Nations League di Stadion Da Luz, Minggu (15/11/2020) pagi hari WIB. Itu ialah performa ke enam Ronaldo menantang Les Bleus.

3x berlaga menantang Inggris, Ronaldo tidak pernah cetak gol. Ia cuman membobol gawang Inggris melalui beradu penalti di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

Ronaldo hadapi Italia 2x dalam laga pertemanan pada 2004 dan 2008. Tetapi, ia tidak pernah mengalahkan Gianluigi Buffon. Jerman sukses menahan Ronaldo dalam 3x tatap muka.

Meskipun begitu, Ronaldo masih punyai profesi internasional yang impresif. Bintang Juventus itu telah mempunyai gelar bersama tim nasional Portugal habis memenangkan Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *