De Ligt: Juventus-nya Pirlo Masih 70 %

Posted on

 

Matthijs de Ligt memperbandingkan Juventus waktu dilatih Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. De Ligt menjelaskan, Juventus-nya Pirlo belum capai 100 %.
Bek tengah Belanda itu jadi salah satunya pemain yang dibeli Sarri waktu dipilih tangani Bianconeri pada 2019/20. De Ligt dibayar dari Ajax dengan harga 76 juta pound sterling atau lebih dari Rp 1 triliun pada musim panas tahun kemarin.

Di bawah bimbingan Sarri, De Ligt hampir tidak terpindahkan di jantung pertahanan Juventus. De Ligt dimainkan 39 kali di semua persaingan dengan bantuan 4 gol dan menolong Sarri menyembahkan medali juara Liga Italia saat sebelum diganti Pirlo diakhir musim kemarin.

Tetapi, Mattijs de Ligt baru saja sekali dimainkan Pirlo pada musim ini waktu Juventus menaklukkan Cagliari 2-0 semalam. Pemain sepak bola berumur 21 tahun itu perlu mangkir sepanjang tiga bulan sebab harus jalani operasi karena luka pundak.

“Kami mempunyai mentalitas yang lain. Di tahun lalu kami pengin lakukan pressing tinggi tetapi

dengan Pirlo kami mainkan sepakbola yang lebih modern,” kata De Ligt ke Sky Sport.

“Kami bertahan secara one on one hingga tinggalkan sela yang besar ada di belakang kami. Saya mencintainya sich, saya dahulu melakukan pada saat masih di Ajax. Kami bisa bertambah kok. Secepat-cepatnya kami akan capai 100 %, saat ini kami masih 70 % dari kekuatan kami.”

Juventus sekarang tempati rangking ke-2 klasemen Liga Italia dengan beda satu point dari AC Milan di pucuk, yang akan berlaga Senin (23/11) dini hari WIB. Walau jalani start yang kurang memberikan keyakinan, La Vecchia Signora masih diunggulkan memenangkan Scudetto ke-9 berturut-turut.

“Ada beberapa team kuat pada musim ini, liganya makin susah dan ketat. Kami punyai banyak musuh: Milan, Inter, Lazio, Atalanta, dan Napoli. Ini ialah kejuaraan yang berat tetapi kami cuman konsentrasi dalam diri sendiri, kami mempunyai team untuk memenangkan gelar juara,” simpul De Ligt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *