Denver Nuggets Mengubah Perkiraan Pemerhati NBA

Posted on

Sosial media dibanjiri reaksi serta tanggapan mengenai Denver Nuggets, sesudah mereka menaklukkan LA Clippers di semi-final Daerah Barat, Selasa, 15 September waktu Amerika Serikat. Umumnya dari mereka akui jika perkiraan yang sejauh ini dibikin telah salah. Jamal Murray serta Nikola Jokic membuat Nuggets mengubah perkiraan itu.

Reaksi pertama tiba dari Jamal Crawford. Pemain veteran di NBA itu tuliskan jika dianya tidak menduga jika bukan All-Los Angeles yang tersaji di final Daerah Barat. Untuk pemain yang pernah bela Clippers (2012-2017), Jamal mengibaratkan team kecintaannya telah dirampok oleh Nuggets.

Lantas ada legenda NBA Earving Magis Johnson yang pernah menjelaskan dianya akan melihat dengan cermat final Daerah Barat jika Clippers berjumpa Lakers. Tetapi malah Clippers harus terima fakta luruh di semi-final. Magis Johnson menulis di twitter-nya jika Clippers mengulang hal sama pada musim 2014-2015 kemarin. Clippers kalah di semi-final Daerah Barat di game ke-7 dari Houston Rockets.

Ganda dinamis Jamal Murray serta Nikola Jokic pimpin Nuggets jadi team yang merusak perkiraan beberapa pemerhati NBA

Mereka dapat membuat Nuggets meluncur ke final Daerah Barat untuk kali pertamanya semenjak 2009. Nuggets jadi team pertama dalam riwayat NBA yang bangun dari defisit seri 1-3 2x pada sebuah edisi playoff.

Serta lebih banyak catatan riwayat yang sukses dicatatkan. Nuggets ialah team ke-3 di olahraga pro Amerika Serikat yang bangun dari 2x defisit 1-3 di playoff. Awalnya ada masuk dengan Kansas City Royals di Major League Baseball (MLB) tahun 1985 serta Minnesota Wild di National Hockey League (NHL) tahun 2003.

Jokic serta Murray menolong Nuggets menghadiahkan ulang tahun ke-49 yang cantik buat kepala pelatih Michael Malone. Nuggets sukses bangun dari defisit score dua digit dalam dua pertandingan paling akhir. Itu yang membuat Clippers kaget.

 

 

Clippers team yang belum pernah sampai ke final pertemuan semenjak masa Buffalo Braves (1070-1978)

San Diego Clippers (1978-1984), sampai Los Angeles Clippers (1984-sekarang). Atau simpelnya, mereka tidak pernah ke final Daerah Barat semenjak berdiri sampai saat ini. Clippers buang peluang meluncur ke final pertemuan 8x. Berarti mereka 8x kalah di semi-final daerah. Walau ada penambahan Kawhi Leonard serta Paul George, Clippers masih tidak berhasil meniadakan sumpah itu.

Jokic serta Murray sesudah pertandingan memperjelas jika mereka tidak berasa ada desakan di game tujuh. Jokic menjelaskan jika game tujuh sama juga dengan gim-gim yang lain. Apalagi, ini adalah game tujuh ke-4 buat Jokic semenjak playoff musim kemarin.

Denver Nuggets pernah sampai ke final pertemuan 3x yakni pada musim 1977-1978, 1984-1985, 2008-2009. Dari tiga peluang itu mereka tidak berhasil meneruskan ke Final NBA. Ini jadi rintangan baru buat Jokic serta Murray. Mampukah mereka bawa Denver Nuggets ke Final NBA musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *