Gelar Juara Dunia MotoGP Hampir Tidak mungkin, Dovizioso Kejar Status Runner-up

Posted on

Andrea Dovizioso mengaku kesempatannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 hampir tertutup. Oleh karenanya, Dovizioso akan usaha memburu urutan ke-2 atau ke-3 .
Kepercayaan diri Dovizioso pernah kembali lagi menjelang MotoGP Eropa pekan kemarin. Saat itu, Dovizioso hanya ketinggalan 29 point dari Joan Mir yang berada di pucuk klasemen pembalap dengan 3 balapan sisa.

Tetapi, Dovizioso peroleh hasil kurang memberikan kepuasan di MotoGP Eropa. Dalam balapan yang diadakan di Circuit Riccardo Tormo, Valencia, akhir pekan tempo hari itu, pembalap Ducati itu hanya finish di urutan ke-8.

Saat itu, Joan Mir keluar selaku juara. Pembalap Suzuki itu juga semakin oke di pucuk klasemen pembalap serta semakin dekat sama titel juara dunia.

MotoGP 2020 sekarang tinggal tersisa dua balapan kembali. Balapan selanjutnya, MotoGP Valencia, akan kembali lagi diadakan di Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Secara matematis, Dovizioso yang ketinggalan 45 point dari Mir masih berkesempatan menjadi juara. Tetapi, menyaksikan hasil di Valencia akhir pekan lalu, Dovizioso malas menempatkan sasaran muluk-muluk.

“Hasil yang kami bisa di GP pertama di Valencia terang tidak searah dengan harapan kami, tetapi pekan lalu kami dapat pahami beberapa faktor penting,” tutur Dovizioso seperti dikutip GPOne.

“Dibagian ke-2 balapan, kecepatan saya baik, serta kami dapat memperoleh beberapa info memikat masalah itu. Jika cuacanya konstan di sejauh akhir pekan, kami dapat hadapi balapan ini dengan lebih optimis.”

“Kami semestinya dapat mendapatkan kecepatan lebih dengan ban baru serta, walau titel juara dunia saat ini hampir tidak mungkin, terang, kami akan berusaha sampai akhir. Akan membahagiakan akhiri kejuaraan minimal di urutan ke-2 atau ke-3 ,” kata Dovizioso.

Dovizioso sekarang ini tempati rangking ke enam klasemen pembalap MotoGP dengan 117 point. Ia hanya ketinggalan delapan angka dari Fabio Quartararo serta Alex Rins yang berada di posisi ke-2 serta ke-3 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *