Gol Dibatalkan dan Dijatuhi hukuman Penalti Musuh MU, WBA Keluhkan Wasit

Posted on

 

West Bromwich Albion menerima kekalahan tipis waktu bertandang ke basis Manchester United. Manager team tamu menyalahkan keputusan wasit karena hasil negatif itu.
Di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB, MU menang 1-0 atas WBA. Penalti Bruno Fernandes sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah.

Dalam laga itu, WBA gagal memperoleh penalti sebab pelanggaran Bruno Fernandes pada Conor Gallagher dalam kotak 16 mtr.. Wasit David Coote memutuskan sesudah mengulas dengan VAR.

Saat itu, penalti Bruno Fernandes diulangi sebab penjaga gawang WBA, Sam Johnstones, dipandang lakukan pergerakan sebalum sepakan. Penalti ke-2 pemain Portugal itu masuk di gawang.

Manager WBA, Slaven Bilic, menyalahkan keputusan wasit, sedih dengan hasil akhir pertandingan

“Saya menyaksikannya seringkali dan untuk saya itu penalti. Tidak ada alasan untuk Conor Gallagher jatuh tiada dilanggar. Ia sentuh tulang keringnya. Da kemudian, penalti sebab handball (untuk Manchester United) waktu awalnya penalti atas pelanggaran pada Gallagher,” kata Bilic di BBC.

“Mereka jadi tegang sebab mereka pengin cetak gol, tetapi bukannya dapat cetak 1 gol, sulit untuk bangun. Kami memperlihatkan kemudian tidak stop untuk yakin atau lagi bermain. Saya benar-benar sedih dengan hasil akhir dan keputusan dari wasit,” katanya menambah.

Untuk MU, ini adalah kemenangan kandang pertama Liga Inggris. Sedang untuk WBA, ini adalah kekalahan tandang ke-4 dari 5 kunjungan. Satu laga tandang WBA yang lain usai seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *