Gregoria Mariska Konsentrasi Penuh ke Kwalifikasi Olimpiade

Posted on

 

Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky, mendesak Gregoria Mariska Tunjung untuk tampil optimal di tour Thailand. Ia disuruh konsentrasi memburu kwalifikasi Olimpiade.
Gregoria jadi salah satunya unggulan Indonesia di dua kompetisi Thailand Open yang berjalan Januari 2021. Super series tingkat 1000 itu bisa menjadi serangkaian pembuka musim 2021 sesudah hampir delapan bulan cabang olahraga bulu tangkis mati suri sebab wabah virus Corona.

Kecuali dua kompetisi tingkat 1000, BWF akan mengadakan kompetisi penutup tahun 2020 World Tur Final pada bulan yang serupa.

Gregoria lalu diinginkan minimum tembus semi-final untuk dapat tingkatkan point dunia dan point untuk Olimpiade. Mengarah pada rangking BWF, pemain berumur 21 tahun itu, ada di posisi ke-21 dan ke-15 untuk kwalifikasi Olimpiade.

Baca juga : Liga ‘Malam Jumat’ Penuh Team Inggris

“Saat ini ia di status 15, nah harus bisa rangking yang aman. Misalkan masuk hebat 12 atau berapakah. Jika memburu rangking BWF World Tur Final itu begitu jauh. Pemain yang dapat masuk cuman delapan besar,” kata Rionny ke detikSport, Jumat (11/12/2020).

Rionny sesuai kenyataan menyaksikan peluang atletnya. Karena, walau masih tersisa dua kompetisi, akan susah tembus angka optimal. Mariska ada di rangking 23, sedang pemain yang dapat tampil harus hebat 8.

“Karena itu saya bidik mereka ke rangking dunia dan Olimpiade saja. Ya semoga sampai ke arah Olimpiade ia dapat turut seluruh (kompetisi yang tersisa), sebab ngerinya ada sakit atau ada apakah,” tutur adik dari Richard Mainaky ini.

Berkenaan dengan itu, Rionny menerangkan perkembangan penyiapan atletnya, terhitung Gregoria, ke arah kompetisi cukup bertambah.

“Dalam enam bulan ini saya berikan program mulai pengokohan otot kaki, fisik, dan psikis (main sabar). Menjadi yang jelek-jelek mulai menyusut dan diagramnya terus naik,” katanya.

“Ini telah tinggal dua minggu. Gagasan saya programnya akan dinaikkan lagi. Tetapi benar-benar jangan begitu diporsir sebab kita kan masihlah ada masalah pada pandemi COVID-19 ini. Jika kekebalan olahragawan turun kan tidak bagus,” katanya.

Baca juga : Seru di Group B: Skenario Kelolosan Madrid, Inter, Shakhtar, dan Gladbach

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *