IBA-MMA Sah Jadi Anggota KONI

Posted on

Indonesia Beladiri Pemula Mixed Martial Art (IBA-MMA) sudah sah jadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) per ini hari, Kamis (27/8/2020). Kejelasan itu didapatkan sesudah KONI mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) dengan cara virtual, pada 25-27 Agustus, di Jakarta.

“Ini hari adalah momen yang paling menyenangkan buat semua keluarga besar IBA-MMA, sebab perjuangan panjang serta doa kami pada akhirnya membawa hasil sama seperti yang kami harap,” tutur Ketua Umum (Ketua umum) IBA-MMA, Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto.

“Atas nama pengurus, olahragawan dan keluarga besar IBA-MMA saya sampaikan animo serta terima kasih pada KONI yang sudah meluluskan permintaan kami menjadi anggota KONI,” tuturnya memberikan tambahan.

Langkah pertama juga telah disediakan Dwi sesudah cabang olahraga (cabang olahraga) yang diperintahnya jadi sisi dari KONI

Paling dekat, dia akan lakukan koalisi kepengurusan, di antara Pengurus Pusat serta Wilayah.

“Kemudian kami akan lakukan road show ke Pengurus Propinsi (Pengprov) IBA-MMA untuk memberi pembimbingan serta sekaligus juga memuat input dari wilayah untuk menajamkan program kerja PP IBA-MMA,” sebut Dwi.

Diterima Positif Beberapa Olahragawan
Diterimanya IBA-MMA jadi anggota KONI diterima senang oleh Antonius Muyak, yang disebut olahragawan jagoan dari cabang olahraga itu. Dia juga makin terpacu untuk berprestasi.

“Saya bersujud sukur dengar berita yang menyenangkan ini, sebab kami telah menanti berita baik ini sekian tahun. Diterimanya IBA-MMA jadi anggota KONI membuat saya serta rekan-rekan sama-sama olahragawan beladiri pertempuran bebas makin semangat berlatih,” paparnya.

Kecuali IBA-MMA, ada tujuh cabang olahraga yang lain yang diterima KONI. Mereka ialah E-Sport Indonesia (ESI), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI), Perkumpulan Angkat Besi Semua Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Semua Indonesia (PABERSI), Kekinian Penthatlon Indonesia (MPI), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) serta, Asosiasi Ice Skating Indonesia (FISI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *