Jorge Lorenzo Jadi Tes Pembalap Aprilia

Posted on

 

Berita mengagetkan tiba dari MotoGP. Tersebar berita Jorge Lorenzo akan jadi tes pembalap team Aprilia. Apakah benar?
Berita itu dicetuskan Speedweek. Tersebar laporan Lorenzo tengah bertransaksi dengan Aprilia, menjadi tes pembalap pada musim 2021.

Sekarang ini, Lorenzo sendiri jadi sisi dari team Yamaha. Musim ini, juara dunia MotoGP 3x itu jadi pembalap penguji team Garpu Tala.

Awalnya, Aprilia sendiri dihubungkan dengan ‘Lorenzo’. Tetapi, Lorenzo-nya ialah Lorenzo Savadori, yang gantikan Bradley Smith.

Tetapi, ada laporan Aprilia dekati Jorge Lorenzo. “Kami dengar dari Spanyol bila perundingan dengan Aprilia berjalan mulus, tetapi kesepakatannya selalu dapat gagal sebab permasalahan uang,” catat Speedweek.

Selain Lorenzo, Aprilia dihubungkan dengan Andrea Dovizioso. Tetapi, perundingannya belum juga tahu.

Bila jadi mengambil Lorenzo

karena itu ke-2 pihak akan bereuni. Karena, pria dari Spanyol itu pernah membalap untuk Aprilia untuk 2006-2007, pas saat sebelum ke MotoGP.

Di 2020, Lorenzo sendiri hanya pernah mengetes motor YZR-M1 di Sepang serta Portimao. Bekasnya, pembalap 33 tahun itu belum juga tampil.

Peluang tampil dengan status wild card pernah diberi Yamaha di MotoGP Catalunya, tetapi pada akhirnya diurungkan karena wabah. Paling akhir, Lorenzo pun tidak jadi pembalap alternatif Valentino Rossi di Yamaha, yang pernah mangkir karena positif virus corona.

Bila jadi berpindah, ada berita status Lorenzo selaku tes pembalap Yamaha akan diganti Dovizioso. Pembalap Italia itu diisukan dengan Yamaha, karena akan tinggalkan Ducati diakhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *