Kane dan Son, ‘Binatang’ Kecintaan Mourinho

Posted on

 

Harry Kane dan Son Heung-min jadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal. Manager Jose Mourinho menyanjungnya usaha keras bak binatang.
Tottenham melayani Arsenal di Tottenham Hotspur Fase, Minggu (6/12/2020). Dalam pertandingan bertema Derby London Utara di minggu kesebelas Liga Inggris itu, tuan-rumah meraih kemenangan dengan score 2-0.

Semasing gol diciptakan oleh Son dan Kane di set pertama. Ke-2 nya sama-sama mengkreasi gol keduanya, yang berbuah tiga point untuk Tottenham.

Sejauh laga, Kane dan Son bermain bagus. Ke-2 nya bermain demikian rajin di atas lapangan, baik waktu menyerbu atau saat ikut menolong pertahanan.

Kecuali membuat gol, Kane, yang bermain penuh, membuat tiga tendangan ke gawang, 31 sentuhan, 17 kali tanding, bahkan juga membuat tiga clearance. Tentang hal Son, yang diambil pada meni ke-88, ikut membuat 2 tekel dan 13 kali tanding di atas lapangan, begitu dicatat Opta.

Baca juga : Lampard Pengin Lebih Lama di Chelsea

Statistik Harry Kane dan Son Heung-min versus Arsenal

Usaha keras Kane dan Son itu membuat Mourinho senang. Bekas manager FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu memandang ke-2 juru gebraknya usaha keras seperti binatang.

“Mereka kerja seperti binatang. Saya menghargai seluruh binatang, saya mencintai binatang, jangan salah pengertian. Mereka bekerja benar-benar keras waktu team kehilangan bola,” kata Mourinho, dikutip Daily Mail habis pertandingan.

“Harry buang bola di kotak penalti, Sonny di 60 menit pertama selaku sayap hadapi Bellerin, selanjutnya banyak bekerja di tempat bek tengah.”

“Ini bukanlah hanya masalah cetak gol dan jadi pemain kelas dunia. Mereka luar biasa, profesional, yang memberikan segala hal untuk team,” tutur manager asal Portugal itu.

Usaha keras Kane dan Son membuat Tottenham sekarang masih pimpin klassemen Liga Inggris. Pasukan Mourinho mengumpulkan 24 point dari 11 pertandingan, unggul beda gol dari Liverpool, yang ada di rangking dua.

Baca juga : Tottenham Vs Arsenal: Bukan Sebatas Merebutkan Gengsi untuk Spurs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *