Leicester Versus MU Usai 2-2

Posted on

 

Tidak ada juara dari pertandingan Leicester City versus Manchester United. Sama-sama berbalas gol, Leicester dan MU harus senang share point dengan hasil akhir 2-2.

Tanding Leicester versus MU pada pertandingan Boxing Day Premier League diadakan di King Power Fase, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Ke-2 team bermain seri 1-1 di paruh pertama.

MU buka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Rashford di menit ke-23. Ia manfaatkan bola umpan dari Bruno Fernandes untuk membobol gawang Leicester.

Tuan-rumah cetak gol balasan di menit ke-31. Harvey Barnes melepas shooting di luar kotak penalti untuk mengalahkan David de Gea.

Pada set ke-2 , Bruno Fernandes cetak gol pada menit ke-79 untuk kembalikan keunggulan MU. Tetapi, Jamie Vardy membalas enam menit selanjutnya untuk bikin score jadi imbang.

Dengan hasil ini, Leicester City masih tempati rangking ke-2 klassemen Liga Inggris dengan 28 point dari 14 pertandingan. Manchester United susul di bawahnya dengan beda satu point. Kutipan dari Yowinjoker

Jalannya Laga

MU telah mendapatkan kesempatan untuk cetak gol waktu pertandingan baru masuk menit ke-2 . Operan silang Bruno Fernandes dari segi kanan menjumpai Marcus Rashford yang bebas berdiri di muka gawang.

Tetapi, tandukan Rashford belum pas target. Bola sundulan Rashford masih ke arah atas gawang Leicester.

Leicester balas memberikan ancaman gawang MU selang beberapa saat. James Justin bergerak disamping kanan dan mengirim umpan ke kotak penalti. Jamie Vardy, yang ada di bawah desakan bek MU, meneruskannya dengan tendangan tetapi bola masih melebar dari gawang.

Anthony Martial melepas shooting di luar kotak penalti. Usaha Martial kesempatan ini bisa ditangkap oleh Kasper Schmeichel.

Gol! Rashford buka keunggulan MU di menit ke-23

Bermula dari lemparan ke dalam disamping kiri pertahanan Leicester, Daniel James lakukan tusukan dan mengirim bola. Bola selanjutnya dibelokkan oleh Bruno Fernandes dan ke arah Rashford yang lepas dari pengamanan baris belakang Leicester.

Bebas berdiri, Rashford selanjutnya mengalahkan Schmeichel. Ia melepas shooting dengan kaki kanan yang ke arah sudut kiri bawah gawang Leicester.

Gol! Leicester membalas delapan menit setelah itu. Harvey Barnes melepas shooting keras di luar kotak penalti dan bola tidak dapat dicapai oleh David de Gea.

Baca juga : MU Tidak berhasil di 3 Semi-final Musim Lalu, Bagaimana Kali Ini?

Schmeichel lakukan pengamanan cemerlang di menit ke-60. MU menyerbu balik sesudah Scott McTominay memenangkan persaingan perebutan bola di atas lapangan tengah dan mengoper ke Rashford.

Tinggal hadapi Schmeichel, Rashford melepas shooting keras dengan kaki kanan. Tetapi Schmeichel bisa menangkis bola.

MU sempat cetak gol melalui Martial yang mengalahkan Schmeichel pada kondisi satu musuh satu. Tetapi, gol itu dibatalkan sebab Martial terlebih dahulu ada pada status offside waktu terima operan terobosan Fernandes.

Maguire mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Leicester

Bermula dari sepakan bebas disamping kiri, Maguire menyongsong bola dengan tandukan. Tetapi, bola tandukan Maguire masih membumbung di atas gawang.

Gol! Bruno Fernandes kembalikan keunggulan MU di menit ke-79. Edinson Cavani, yang baru saja masuk gantikan Martial, berperanan penting dengan kirim operan terobosan ke Fernandes. Pemain tengah asal Portugal itu selanjutnya melepas shooting yang ke arah sudut bawah gawang Leicester.

Jamie Vardy! Penyerang Leicester itu menjebol gawang De Gea pada menit ke-85 untuk bikin score imbang. Vardy yang ada di muka gawang MU dengan tenang menyelesaikan umpan Ayoze Perez dari segi kanan.

Score 2-2 bertahan sampai wasit tiup semprit sinyal laga usai.

Formasi Pemain

Leicester City: Schmeichel, Justin, Fofana, Evans, Castagne, Ndidi, Tielemans, Albrighton (Perez 81′), Maddison, Barnes, Vardy

Manchester United: De Gea, Bailly, Lindelof (Tuanzebe 66′), Maguire, Shaw, McTominay, Fred, James (Pogba 54′), Fernandes, Rashford, Martial (Cavani 75′)

Baca juga : Liverpool Mengawasi Jack Grealish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *