Man City Vs Arsenal: Ederson Juru Selamat The Citizens

Posted on

Ederson tampil menarik di bawah garis Manchester City waktu teamnya menang 1-0 atas Arsenal. Manager City, Pep Guardiola, tidak enggan beri pujian penjaga gawang 27 tahun ini.
City sukses menaklukkan Arsenal 1-0 di Etihad Stadium di pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan team garapan Pep Guardiola dibuat oleh Raheem Sterling pada menit ke-23. Selain Sterling sebagai pahlawan kemenangan, ada sosok lain yang menggenggam peranan penting dibalik 3 angka The Citizens ini. Sosok itu ialah Ederson.

Penjaga gawang asal Brasil ini tampil menarik di bawah garis gawang City. Tiada kekuatannya, The Gunners kemungkinan dapat mengambil angka dari City di Etihad Stadium.

Diambil dari Opta, Ederson membuat 3 pengamanan, 1 tangkapan memangkas bola operan silang serta 1 tinjuan. Salah satunya pengamanan cemerlang Ederson ialah waktu menepis tendangan Bukayo Saka yang tinggal bertemu dengannya pada menit ke-39.

Guardiola selanjutnya tidak enggan beri pujian dampak besar Ederson dalam teamnya

Dia memandang mantan pemain Benfica ini telah memperlihatkan punyai mentalitas yang demikian mengagumkan semenjak mendekat ke City di musim panas 2017 lampau.

“Ederson ialah kiper yang mengagumkan untuk kami. Ia mengagumkan untuk seorang profesional. Ia sangatlah baik,” tutur Guardiola diambil dari website resmi Man City.

“Kami punyai keinginan besar (saat menandatanganinya) tapi Anda tidak pernah tahu apakah yang akan berlangsung. Seluruhnya club di dunia, menginginkan yang terbaik darinya saat mengambil seorang pemain.”

“Kadang mereka masih kurang profesional atau mentalitas mereka masih kurang kuat, tetapi semenjak hari awal, ia demikian kuat,” tutur manager asal Spanyol ini masalah Ederson.

Kemenangan atas Arsenal sekalian akhiri runtutan hasil kurang baik City. Status mereka sekarang naik ke rangking ke-9 dengan 7 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *