Pesan Ketua umum PSSI buat Bagus Kahfi yang Akan Masuk FC Utrecht

Posted on

 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan punyai pesan buat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Sang Kribo sudah dibolehkan Barito Putera memburu mimpinya tergabung ke FC Utrecht.
Sekarang nasib Bagus tinggal menanti kejelasan dari FC Utrecht saja. Awalnya, club peserta Eredivisie Belanda itu sempat memberi deadline ke Barito Putera pada 27 November.

Mola TV pemilik program Garuda Select telah buka komunikasi kembali ke FC Utrecht. Mereka bertanya apa masihlah ada slot pemain asing yang dapat diisi oleh Bagus.

“Saya memberi pesan ke Bagus supaya ia jaga nama baik negara kita, ia harus banyak mengangsu pengalaman di situ,” kata Iriawan ke reporter.

“Jika kembali lagi diundang kelak oleh negara untuk bela tim nasional ia harus siap kembali lagi. Jadi sudah semua clear,” katanya.

Iriawan atas nama liga juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Barito melepaskan Bagus dengan gratis

FC Utrecht siap mengambil Bagus selama tidak bayar ongkos transfer.

Tidak ada pengakuan dari Barito berkaitan posisi kontrak Bagus. Apa mereka memutuskan kontrak Bagus hingga dia dapat berpindah dengan bebas transfer.

“PSSI sesungguhnya tidak ada kepentingan, tetapi kan selaku Ketua Umum saya harus tahu. Bagus dikontrak oleh Barito, mereka ingin terlepas atau tidak, PSSI tidak dapat memaksakan,” papar Iriawan.

“Keikhlasan seorang Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito) untuk memajukan sepak bola mengagumkan, saya animo. Tiada ongkos, gratis keluar kan berarti ingin memajukan sepak bola,” katanya.

FC Utrecht sekarang ini tempati papan tengah klassemen Liga Belanda. Mereka tempati urutan ke-9 dengan perolehan 11 point dan laganya di Liga Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *