Pro-kontra Handball Sergio Ramos Di Balik Kemenangan Madrid Atas Eibar

Posted on

 

Kemenangan Real Madrid atas Eibar di Liga Spanyol diwarnai pro-kontra. Siku Sergio Ramos sentuh bola, tetapi wasit tidak menganggap selaku handball.
Di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (21/12/2020) dini hari WIB, Madrid mengamankan tiga point karena beberapa gol dari Karim Benzema (6′), Cedera Modric (13′), dan Lucas Vazquez (90+2′). Sesaat tuan-rumah cuman membalas sekali melalui Kike (28′).

Pada pertandingan ini, ada peristiwa yang memacu pembicaraan pada menit ke-80, pada saat Madrid tengah unggul 2-1. Saat itu, Sergio Ramos coba menepis bola tandukan Yoshinori Muto, tetapi bola sentuh sikunya.

Eibar lalu minta penalti, dan wasit Jose Luis Munuera Montero memeriksa Video Assistant Referee (VAR), tetapi sesudahnya dia memilih untuk meneruskan laga.

Bekas wasit LaLiga, Juan Andujar Oliver, mulai bicara berkenaan keputusan itu. Menurut pria 72 tahun ini, semestinya Madrid dijatuhi hukuman penalti.

Baca juga : Talen Horton-Tucker Berkesempatan Jadi Pemain Pokok Lakers di Awalnya Musim

“Bek tengah Real Madrid (Ramos) gerakkan tubuh dengan sikunya ada di muka tandukan Muto, isi ruangan di antara bola dan gawang. Eibar semestinya mendapatkan hadiah penalti,” kata Juan Andujar Oliver ke Radio MARCA.

Tim Madrid lalu ditawari pertanyaan berkaitan kejadian ini sehabis pertandingan. Pelatih Zinedine Zidane memberikan keputusan pada wasit.

Yang perlu, wasit telah berasa percaya waktu memutuskan. Seperti umumnya, saya tidak terjebak. Ada wasit yang membuat keputusan, hanya itu,” kata Zidane.

Sedang Dani Carvajal menyebutkan wasit masih senang tidak stabil dalam tentukan yang mana handball dan tidak. Dia meminta ketentuannya dipertegas.

“Kita belum punyai persyaratan yang pasti masalah itu. Kami tidak mengetahui benar persyaratan yang mana handball dan yang mana tidak. Itu harus juga dipertegas sebab beberapa pemain ditanyakan,” kata Carvajal, seperti diambil Sport.

Baca juga : Turut TC SEA Games 2021, Penjaga gawang Barito Putera Ini Siap Kerja Keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *