Ryan Smith Mengambil Pindah Utah Jazz dari Keluarga Miller

Posted on

 

Utah Jazz telah beralih tangan. Keluarga Miller yang mempunyai lebih dari 50 % saham team semenjak tahun 1985 pada akhirnya sepakat untuk jual saham sebagian besar. Pembelinya ialah Ryan Smith, satu diantara pendiri serta kepala eksekutif perusahaan perangkat lunak Qualtrics. Perusahaan Smith rupanya menjadi relasi Jazz beberapa musim paling akhir.

Gail Miller, pemilik serta ketua Larry H. Miller Grup of Companies (LHM Grup) sudah sepakat untuk jual beberapa pemilikan saham dalam club Utah Jazz ke Ryan Smith. Miller serta keluarganya sudah mempunyai Jazz sepanjang 35 tahun. Wanita yang sekarang berumur 77 tahun itu bersama mendiang suaminya, Larry Miller, beli 50 % saham Jazz untuk Mei 1985. Lantas untuk Rabu, 28 Oktober 2020, Gail Miller mengikhlaskan team Jazz beralih tangan.

Pemasaran itu meliputi saham sebagian besar di Jazz

Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City Stars dari NBA G League, serta manajemen team bisbol liga minor Kelas AAA, Salt Lake Bees. Berdasar laporan ESPN semuanya dibeli pada harga AS$1,66 miliar.

“Ryan belakangan ini dekati perusahaan kami serta bertanya mengenai peluang beli Utah Jazz serta beberapa property olahraga serta selingan kami lainnya,” kata Gail Miller, seperti diambil dari SportsPro.

Ryan Smith rupanya menjadi partner Utah Jazz sepanjang tahun. Ia pencetus kampanye “5 For The Fight”. Sesudah transaksi bisnis resmi dilaksanakan, Smith bisa menjadi Gubernur Utah Jazz, dengan Steve Starks jadi penasihat sekalian kepala eksekutif untuk LHM Grup. Smith merencanakan untuk mengakuisisi stasiun radio komersil The Zona Sports Network dari keluarga Miller.

“Keluarga saya serta saya memutus ini waktu yang pas untuk memberikan tanggung jawab serta kepengurusan yang bernilai sepanjang 35 tahun ke Ryan. Ia memiliki komitmen untuk menjaga team selalu di Utah,” kata Miller, dalam satu pengakuan.

Ryan Smith ialah pebisnis berumur 42 tahun, yang menjadi fans Jazz serta lama tinggal di Utah.

Qualtrics jadi sponsor jersei team Jazz untuk musim 2017-2018. Tetapi Smith tidak ingin menempatkan simbol perusahaan. Ia pilih menempatkan kampanye mengenai riset kanker yang dinamakan “5 For The Fight”.

Utah Jazz alami pergolakan pada musim 2019-2020 sesudah Rudy Gobert dipastikan positif terjangkit virus Covid-19, sebagai masalah pertama kali di NBA. Selanjutnya, bintang Jazz, Donovan Mitchell mendakwa Gobert asal-asalan sebab mengakibatkan virus itu menulari beberapa anggota team, terhitung dirinya. Jalinan yang pernah panas itu pada akhirnya surut sesudah mereka tampil di Playoff NBA 2020. Sekarang Utah Jazz akan membuat team yang lebih baik di bawah pemilikan Ryan Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *