Seru di Group B: Skenario Kelolosan Madrid, Inter, Shakhtar, dan Gladbach

Posted on

 

Penghuni Group B Liga Champions, yaitu Real Madrid, Inter Milan, Borussia Moenchengladbach, dan Shakhtar Donetsk masih berkesempatan maju ke set 16 besar. Ini hitung-hitungannya.
Gladbach sekarang ini pimpin Group B dengan 8 point. Di urutan ke-2 ada Shakhtar dengan 7 point, yang mempunyai jumlah point sama dengan Madrid sebagai penghuni urutan ke-3 sebab kalah head to head.

Inter Milan di urutan ke-4 sesudah hanya memiliki lima point. Walau berada di landasan klassemen Group B, Nerazzurri masih berkesempatan bisa lolos.

Nah, di matchday ke enam atau pertandingan pemasti babak group, Madrid bertemu dengan Gladbach dan Inter berjumpa Shakhtar. Pertandingan yang berjalan serempak pada Kamis (10/12/2020) pagi hari WIB, ini akan bagus sekali.

Baca juga : RB Leipzig Vs MU: Setan Merah Tidak mau Main Aman

Saat sebelum semprit akhir dibunyikan, tidak ada satu team yang dapat mengamankan ticket ke set 16 besar. Pola untuk menyaksikan siapa dua club yang bisa lolos dari Group B dapat seperti keterangan ini:

Gladbach:

-Gladbach juara group bila menaklukkan Madrid.

-Gladbch juara group bila hasil seluruh laga usai seimbang.

-Gladbach jadi runner-up bila seimbang dari Madrid dan Shakhtar menaklukkan Inter. Pada status ini Madrid dan Inter tersisih.

-Gladbach jadi runner-up bila kalah atas Madrid dan Shakhtar versus Inter usai seimbang. Pada status ini point Gladbach sama dengan Shakhtar (8), tetapi memiliki hak bisa lolos sebab unggul head to head dari Shakhtar. Madrid jadi juara group.

Shakhtar:

-Shakhtar jadi juara group bila menaklukkan Inter dan Gladbach tidak mendapatkan point penuh dari Madrid. Shaktar punyai keunggulan head to head dari Madrid bila usai dengan point yang serupa.

-Shakhtar jadi runner-up bila seimbang menantang Inter dan Gladbach versus Madrid seimbang atau Gladbach raih hasil penuh.

Real Madrid:

-Madrid jadi juara group bila menaklukkan Gladbach dan Shakhtar tidak raih point penuh dari Inter.

-Madred jadi runner-up bila menaklukkan Gladbach dan Shakhtar menang atas Inter.

-Madrid jadi runner-up bila seimbang dengan Gladbach dan Inter menaklukkan Shakhtar. Point Madrid akan sama dengan Inter, tetapi menang head to head.

Inter Milan:

-Hasil apa saja tidak mungkin Inter jadi juara group.

-Inter jadi runner-up bila menang dengan Shakhtar dan Madrid menaklukkan Gladbach. Pada status ini Inter unggul head to head dari Gladbach dengan sama koleksi delapan point.

Klassemen Group B sekarang ini:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *