Turut TC SEA Games 2021, Penjaga gawang Barito Putera Ini Siap Kerja Keras

Posted on

 

Jakarta – Penjaga gawang muda Barito Putera, Muhamad Riyandi kembali lagi diundang dalam pemfokusan latihan Tim nasional U-23 menuju SEA Games 2021. Dia berkemauan usaha keras.
Kejelasan panggilan itu tercantum pada surat panggilan PSSI yang diterima manajemen Barito Putera pada, Jumat (18/12). Untuk Riyandi ini ialah panggilan ke-2 nya untuk multiajang olahraga dua tahunan itu.

Pada edisi awalnya, dia jadi sisi Tim nasional Indonesia yang bertanding di SEA Games 2019 Manila, Filipina. Waktu itu, Riyandi termasuk berhasil dalam jaga gawang Indonesia. Dia mendapatkan peluang tampil waktu Tim nasional hadapi Brunei Darussalam dan menang 8-0 dalam babak penyisihan group.

Pertama saya mengucapkan syukur alhamdulillah masih dipercayai mengikut penyeleksian Tim nasional. Tentunya saya tidak sia-siakan kesempatan kali ini,” tutur M. Riyandi dalam situs Barito Putera.

Baca juga : Sheffield Vs MU: Setan Merah Menang Tipis 3-2

TC Tim nasional akan berjalan mulai 20-31 Desember. Latihan dipegang langsung oleh Shin Tae-yong dengan 3 lokasi pemfokusan, yakni persisnya di tiga lokasi : Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan). Riyandi memandang TC kelak akan berlainan dari mulanya.

“Rasa-rasanya beda sekali tentu. Apa lagi telah lama tidak latihan bersama team dan cuman latihan berdikari. Selain itu, tidak ada persaingan dan sekedar hanya latihan berdikari di dalam rumah,” tutur pemain berumur 20 tahun itu.

Pada SEA Games 2019, Tim nasional Indonesia U-22 yang dinahkodai Indra Sjafri tidak berhasil merampas medali emas. Mereka kalah 0-3 dari Vietnam dalam laga final di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca juga : Bersama Valentino Rossi, Teamnya Incar ‘3 in 1’ Musim Depan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *