Untuk Maradona, Lionel Messi Ingin Tidak Terlepas Nomor 10 Barca?

Posted on

 

Lionel Messi ialah pengguna jersey nomor 10 Barcelona. Tetapi untuk Maradona, apa Messi siap melepaskan nomor punggung itu?
Dalam profesi cemerlang Maradona di dunia sepakbola, Barcelona adalah team yang sempat dia bela. Bahkan juga Blaugrana ialah club Eropa pertama kali dalam profesi bermain sang Tangan Tuhan.

Maradona, yang meninggal tengah pekan lalu, memulai profesi bermain dengan Argentinos Juniors dan Boca Juniors di Argentina. Dia lalu berpindah ke Barcelona yang dibelanya sepanjang 1982-1984.

Perform Maradona bersama Barca ikut membawanya ke Italia untuk selanjutnya menjelma jadi seorang legenda di Napoli, yang dia perkuat pada periode waktu 1984-1991.

Bersamaan dengan berpulangnya Maradona, ada keinginan supaya jersey nomor 10 di tim-tim yang pernah dia perkuat diberhentikan saja. Pasti terhitung jersey nomor 10 Barcelona, yang sekarang digunakan Lionel Messi. Keinginan itu tiba dari putra paling tua, Diego Armando Maradona Sinagra.

“Kupikir demikian, saya tidak berasa sangsi (untuk meminta nomor 10 diberhentikan) di team-team yang pernah dia perkuat, terhitung Barca,” katanya dalam wawancara ke media massa Marca lewat Mundo Deportivo.

Diego Armando Maradona Sinagra, yang terlahir di Naples di tahun 1986 dari hasil jalinan Maradona dengan Cristiana Sinagra, akui sangat terjamah menyaksikan beberapa penghormatan paling akhir dari beberapa pihak yang mengasihi ayahnya. Terhitung dari Napoli dan Lionel Messi.

Simak juga: Menyinggung Kartu Kuning Messi Karena Hargai Maradona
“Itu membuatku sangat terjamah, ada hari-hari yang sangat penuh emosi. Hal dengan Leo sangat istimewa, sangat sentuh. Itu membuatku menangis. yang dikerjakan di Naples, Boca, semua benar-benar sentuh,” papar putra Maradona itu.

Sebelumnya, keinginan sama dilemparkan Andre Villas-Boas. Pelatih Marseille yang saat kecil menyukai Maradona itu bahkan menyarankan supaya FIFA memesiunkan jersey nomor 10 di semua club sepakbola dunia!

“Saya pengin FIFA meniadakan nomor 10 dari semua team, di semua persaingan. Itu bisa menjadi penghormatan paling besar untuk seorang pemain sepak bola terbaik sejauh riwayat,” tutur Villas-Boas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *